Selasa, 14 Juni 2016

Great Detective (Prolog)

Nama aslinya Ranaomi Nagishi. Putri tunggal dari pasangan Kenichi Nagishi dan Keyko Nagishi.
Ayahnya seorang agen FBI yang sering bolak-balik Jepang-Amerika. Misi khususnya adalah untuk menyelidiki organisasi yang telah membunuh ibunya yang seorang keturunan Amerika, saat sedang bertugas sebagai agen FBI. Kenichi memiliki tekad untuk menyingkap kasus pembunuhan yang telah merenggut nyawa ibunya dan membuat ayahnya bunuh diri dan tidak dapat diselamatkan nyawanya.
Ibunya adalah sahabat Yukiko. Juga seorang aktris yang cukup terkenal (walaupun tidak seterkenal Yukiko) pada zamannya. Tipikal wanita yang lembut dan sangat mencintai anaknya.
Keluarga Nagishi tinggal di Tokyo.
Suatu hari,
Kenichi dan Keyko merencanakan keberangkatan ke Amerika dengan tujuan masing-masing. Kenichi ingin menyelidiki lebih lanjut tentang organisasi tersebut yang kabarnya telah mendunia, walaupun masih berfokus di Jepang. Sedangkan, Keyko mendapat tawaran bermain Opera Golden Apple.
Naomi sudah sering ditinggal ke luar negeri oleh kedua orang tuanya itu. Dan, biasanya ia dijaga oleh pengasuhnya, Yuriko. Tapi, saat itu Yuriko sedang menjenguk orang tuanya yang sakit keras di Okinawa. Akhirnya, oleh Kenichi dan Keyko, Naomi dititipkan pada keluarga Kudo yang tinggal di kota Beika.
Hari itu, Naomi melepas kepergian kedua orang tuanya dengan agak berat. Seakan-akan ia tak akan pernah bertemu lagi dengan kedua orang tercintanya itu. Naomi bukanlah anak perempuan yang lemah dan cengeng. Tapi, saat itu berbeda. Wajah polosnya basah karena air mata. Matanya nanar, ketika pesawat yang dinaiki oleh orang tuanya terbang. Naomi berpegangan erat pada Yukiko, seakan menyimpan jutaan rasa takut. Yukiko memeluknya dengan penuh kasih sayang. Ditatap heran oleh putra tunggalnya, Shinichi Kudo.

*

Naomi menangis sejadi-jadinya. Mengetahui kenyataan bahwa ibu dan ayahnya telah tiada dan mayatnya-pun tidak diketemukan, membuat hati Naomi bagai teriris. Mengapa ia harus mengalami tragedi seperti ini. Tapi Naomi mencoba untuk tabah. Ia yakin setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya.
Belum lagi, sehari setelah orang tua Naomi meninggal, rumahnya yang kosong itu terbakar. Bahkan, menurut polisi sengaja dibakar.
Yukiko sadar akan dilema yang dihadapi Naomi dalam usia 10 tahun. Ironi yang sangat menyedihkan. Karena menyayangi Naomi, Yukiko dan Yusaku berjanji pada Naomi untuk menjaganya.
Sejak hari itu, keluarga Kudo mengadopsi Naomi. Naomi tumbuh menjadi Nona Kudo. Salah satu dari keluarga Kudo yang memiliki analisis sangat luar biasa. Kerap kali ia beradu analisis ringan dengan kakak angkatnya, Shinichi Kudo dan terkadang ia memenangkannya. Shinichi menyayangi Naomi murni sebagai adik bukan seperti rasa sayang Shinichi pada Ran. Begitupun Naomi, ia menyayangi Shinichi seperti kakak kandungnya sendiri meski usia mereka hanya berbeda 5 bulan
Walaupun Shinichi dan Naomi adik-kakak. Tapi, Naomi jarang bertemu dengan Ran. Sekali-dua kali pernah.  Itu sebabnya, baik Ran maupun Naomi tak ada yang benar-benar kenal wajahnya.
Sewaktu Yukiko dan Yusaku pindah ke Amerika, berbeda dengan Shinichi yang memutuskan untuk tetap di Jepang, Naomi memilih ikut kedua orang tuanya. Naomi tinggal di Amerika dengan aman ketika waktunya ia kembali lagi ke Jepang  untuk suatu misi…

Chapter 1 First Meet Naomi with FBI Agency

Ketika sebuah kasus di New York menyebabkan sang ‘peluru perak’ harus ikut campur…

0 comments:

Posting Komentar